Pertamina Siaga 113 Ribuan Tabung Gas Konversi

596 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penyaluran tabung gas elpiji mulai dipersiapkan oleh pihak Pertamina. Sedikitnya Pertmina sebagai distributor, telah menyediakan tabung gas elpiji 3 kilogram sebanyak 113.477 unit lengkap dengan kompor gas satu tunggu. Dalam waktu dekat, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perindusterian dan Perdagangan akan menylurkannya ke pada warga yang berhak menerima program konversi gas ke minyak tanah di Pekanbaru.

“Data yang dikumpulkan oleh konsultan masih dalam tahap verifikasi oleh pihak Pertamina. Namun sebanyak 113.477 tabung gas telah disediakan di SPBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji-red) Pekanbaru. Dalam waktu dekat akan disalurkan kepada warga,”ungkap kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Suraji, Jumat (13/11/09) di Pekanbaru.

Seperti data sebelumnya, Disperindag mengantongi sebanyak 13.477 warga yang berhak menerima tabung gas tersebut. Data ini terbagi kepada 109.385 dari Kepala Keluarga dan 4.092 untuk pelaku usaha kecil. Data hasil konsultan yang ditunjuk pemerintah ini sedang dalam verifikasi oleh Pertamina untuk selanjutnya diberikan tabung gas tersebut.(Surya)

Posting Terkait