Persiapan Pelantikan RZ Nyaris Amburadul, Banyak Hal Penting Terlewati

532 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Entah disengaja atau tidak, persiapan pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit nyaris amburadul. Ini diketahui setelah dilakukan rapat evaluasi yang dihadiri langsung Rusli Zainal dan Mambang Mit, ternyata banyak hal-hal penting yang terlewatkan. 

Berita ini menjadi headline Rakyat Riau edisi Kamis (13/11) ini berjudul “Wan Tak Serius“. Harian ini menyebutkan, dalam rapat itu RZ sempat keheranan dengan segala persiapan yang amburadul tersebut. Termasuk terhadap penghapusan malam pisah sambut yang seyogjanya akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla.

Berita utama Media Riau hari ini tentang rencana pelantikan Rusli Zainal dan Mambang Mit 21 November mendatang yang akan dihadiri Wapres Jusuf Kalla. Dalam berita berjudul “Dihadiri Wapres Jusuf Kalla” harian ini menyebutkan pelantikan ini akan langsung dilakukan Mendagri H Maryanto.

Sementara itu berita utama Riau Mandiri hari ini tentang statemen Gubernur Riau Wan Abubakar yang makin membingungkan. Hal ini terkait dengan pernyataaanya yang meralat pernyataannya sebelumnya bahwa ada indikasi penyimpangan pada PT Riau Airlines (RAl) dan proyek K2I. Kali ini Wan bilang penyimpangan itu hanya pada PT RAl saja. Berita berjudul “Statemen Gubri Membingungkan“.

Tewasnya Nurjani (43) istri distributor pupuk karena bakar diri di semak-semak menjadi berita utama sejumlah harian di Pekanbaru. Pekanbaru Pos hari ini mengangkat berita itu dengan judul “Istri Distributor Pupuk Bakar Diri Sampai Hangus” Menurut harian ini, tubuh Nurjani saat ditemukan sudah gosong terbakar.

Riau Pesisir juga mengangkat berita yang sama sebagai headline-nya berjudul “Perempuan Bakar Diri“. Harian ini menyebutkan kematian Nurjani ini menurut kabarnya tidak terlepas dari masalah sawit yang kini harganya sedang anjlok ke tingkat terendah.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “IRT Tewas Terpanggang“. Harian ini menyebutkan sebelum ditemukan telah tewas terpanggang, Nurjani telah menghilang dari rumah sejak Senin lalu. Dia ditemukan oleh warga telah gosong di dalam semak-semak.

Koran Riau hari ini lebih tertarik mengangkat rencana penerimaaan CPNS yang akan dilakukan BAPD Riau pekan depan. Dalam berita berjudul “Penerimaan CPNS Pekan Depan” disebutkan tahun ini Pemprov Riau mendapat jatah dari pusat menerima 150 CPNS dari jalur umum dan mengangkat tenaga honor jadi CPNS sebanyak 300 orang.

Desakan KADIN Pusat agar Presiden SBY segera menurunkan harga solar terkait makin anjloknya harga minyak dunia menjadi berita utama Riau Pos hari ini. Desakan itu disampaikan KADIN saat SBY akan bertolak ke Amerika Serikat. Berita itu berjudul “SBY Didesak Turunkan Solar“.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang ancaman bom yang diterima Pertamina yang berasal dari seseorang yang mengaku sepupu Amrozi. Selain kantor Pertamina, ancaman juga ditujukan kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina. Berita berjudul “Ancam Bakar Pertamina“.

Metro Riau juga menjadikan berita yang sama sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Lagi-Lagi Pertamina Diancam Bom“, harian ini menyebutkan ancaman itu masuk melalui SMS 1717, layanan informasi kepolisian. Ancaman bom itu sempat membuat ribuan karyawan Pertamina panik sehingga polisi harus mengevakuasi mereka.(Ad)

Posting Terkait