Persiapan Operasional Pemkab Meranti Telah Dilakukan

520 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski jadwal peresmian Kabupaten Meranti belum dapat dipastikan, namun Pemprov Riau sudah mempersiapkan operasional Pemkab Meranti. Termasuk pula penyediaan infrastruktur penunjang jalannya roda pemerintahan.

“Kita sudah mempersiapan operasional pemerintah kabupaten yang baru dimekarkan itu, termasuk infrastruktur penunjang jalannya roda pemerintahan,” ungkap Wagubri HR Mambang Mit di Pekanbaru. Jadi begitu diresmikan, pemerintahan Kabupaten Meranti sudah bisa langsung berjalan.

Menyinggung kantor pemerintahannya, Mambang menyebutkan untuk sementara waktu menggunakan kantor-kantor yang ada saat ini di Selatpanjang. Sedangkan untuk membiaya operasional pemerintahan telah dialokasikan dana Rp7 miliar dalam APBD Riau 2009.

Sedangkan menyinggung kapan kabupaten baru itu diresmikan, Mambang belum dapat memastikannya. “Jadwal pasti belum diketahui mungkin bulan depan. Karena sesuai ketentuannya, enam bulan setelah pengesahan akan dilakukan peresmian,” tambahnya.

Mambang menyebutkan, khusus untuk Plt Bupati Meranti, diperkirakan akan ditetapkan Mendagri dalam waktu satu atau dua pekan ke depan. “Gubernur telah mengajukan tiga calon kepada Mendagri untuk dipilih menjadi Plt Bupati Meranti,” ungkapnya lagi.(ad)

Posting Terkait