Persediaan BBM Cukup Hingga PON

PEKANBARU (RiauInfo) – Persediaan bahan bakar minyak (BBM) menjadi hal yang penting dijaga, terutama saat Riau akan menggelar perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII bulan September mendatang. Karena BBM akan menjadi komoditi sangat penting dalam suksesnya event olahraga terbesar nasional itu.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau, Edi Kusdarwanto mengatakan pihaknya memastikan ketersediaan BBM di Riau cukup hingga pelaksanaan PON nanti. “Untuk angka pastinya belum dapat disebutkan, namun yang pasti akan mencukupi hingga PON nanti,” jelasnya di Pekanbaru.

Dikatakannya, pihaknya sudah meminta agar menjelang PON hingga akhir tahun ini tidak terjadi kelangkaan BBM di Riau. Sebab BBM merupakan salah satu komoditi penting dalam menyukseskan PON yang akan digelar di Riau.

Disebutkan lagi, permintaan ini tidak hanya disebabkan POn saja, tapi juga mengingat semakin berkembang pesatnya pertumbuhan dan peningkatan jumlah kendaraan di Riau, yang dipastikan akan meningkatkan kebutuhan BBM.

Untuk kepastian angka penambahan permintaan BBM, belum dapat disebutkan karena masih akan dibahas dahulu dengan asisten II Setdaprov Riau. “Kita masih akan membahasnya untuk menentukan berapa kebutuhan sebenarnya,” tambah dia lagi.(zas)

Rizki: