Pernyataan Hasil CPNS Jadi ‘Pil Pahit’ Sejumlah Warga

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pernyataan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Riau 2009 bebas KKN yang dilontarkan Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus, menjadi pil pahit bagi sejumlah warga yang mengikuti ujian tersebut tahun ini. Pasalnya, warga yang mengetahui dan mengikuti perkembangan informasi terkait pengumuman hasil tes CPNS di sejumlah daerah Riau merasa tidak percaya dengan pernyataan Sekdaprov tersebut.

“Mau berbuat apalagi, memang kita sebagai warga yang ikut tes masih tetap percaya dengan nasib. Namun sejumlah kejanggalan-kejanggalan pengumuman hasil CPNS tahun ini di Riau juga terjadi di berbagai daerah. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan pernyataan Sekda kemarin,”ungkap Rudi yang ikut tes CPNS di daerah Kabupaten Inhil.

Rudi yakin, dari ribuan pelamar CPNS se Riau masih ada yang lulus normal tanpa ada neko-neko kiri kanannya. Hal inii didasari oleh jumlah formasi dan jumlah pejabat yang melakukan beking-beking masih relatif sedikit.

“Ya, kita yakin juga ada terjadi sisipan-sisipan dari sejumlah formasi. Tapi tidak lah mungkin ribuan formasi itu juga disisip oleh semua kerabaat dan keluarga para pejabat yang menjabatt saat ini. Jadi kemungkinan lulus secara lurni itu akan selalu tetap ada. Tiidak tahun in, ya tahun depan dan selanjutnya,”ungkap Rudi dengan nada rendah keapda RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait