PERNAH PADAM LIMA KALI SEHARI Perusahaan “Byar Pet” Kembali Bikin Kesal Warga Pekanbaru

507 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Janji PLN yang akan meminimalkan pemadaman listrik dalam tahun 2009 ini ternyata hanya bagaikan nyanyian menjelang tidur. Malahan dalam dua hari terakhir ini masyarakat Pekanbaru kembali dikesalkan oleh pemadaman listrik yang dilakukan perusahaan berjulukan “byar pet” ini. 

Misalnya saja masyarakat di sepanjang Jalan Hangtuah Pekanbaru dan beberapa kawasan lainnya Kamis (29/1) kemaren sempat mengalami pemadaman lampu sebanyak lima kali. Belum ada sama sekali keterangan resmi dari pihak PLN terhadap pemadaman listrik yang berulang-ulang kali itu.

Tidak hanya sampai disitu saja. Sepanjang Jumat (30/1) ini pemadaman demi pemadaman masih terus dilakukan PLN. Bahkan pemadaman tidak hanya dilakukan di kawasan yang dihuni oleh masyarakat “kroco-kroco” saja, kawasan elit di Pekanbaru juga tidak luput kena pemadaman.

Misalnya saja pukul 14.30 Wib tadi di sekitar Gedung DPRD Riau mendapatkan pemadaman listrik. Beruntung saja saat itu tidak ada kegiatan persidangan. Bahkan anggota dewan yang datang hanya terlihat satu atau dua orang saja. Makanya pemadaman listrik di tempat itu tidak begitu mendapat reaksi dari kalangan dewan.

Lalu sejak pukul 18.00 Wib sore tadi beberapa kawasan di Pekanbaru kembali terkena pemadaman listrik. Bahayanya, di sela-sela pemadaman listrik terjadi kedipan-kedipan lampu beberapa kali. Ini membuat masyarakat bertambah resah, karena takut akan merusak peralatan listrik mereka.

Sampai berita ini diturunkan pukul 20.00 Wib, listrik dilaporkan masih belum juga menyala. Beberapa masyarakat bertambah kesal karena saat minta informasi dari pihak PLN melalui telepon tentang sampai jam berapa listrik dinyalakan, teleponnya terlihat sengaja digantung. Ini ditandai dengan nada sibuk setiap kali dihubungi.(ad)

 

Posting Terkait