Permukaan Sungai Siak Mulai Tinggi

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan deras yang turun beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan air sungai Siak saat ini mulai meninggi. Bahkan sejumlah halaman rumah warga sudah mulai digenangi air. 

Seperti yang diamani RiauInfo, Kamis (19/4) di sekitar Rumbai Pesisir, Pekanbaru, terlihat air sungai sudah mulai meluap dan menggenangi tanah warga. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah bocah sebagai sarana bermain dan berenang.

Warto (46) salah seorang warga Rumbai Pesisir mengatakan mulai hari ini memang air sungai Siak mulai terlihat meninggi. Kalau hujan terus turun, dipastikan ketinggiannya akan bertambah dan kembali meluap.

Saat ini, menurut dia, air sungai Siak memang belum masuk ke rumah-rumah warga. Tapi sejumlah halaman rumah warga sudah mulai digenangi air sungai, sehingga menyulitkan warga tersebut keluar rumah.

Berkaitan hal itu, Walikota Pekanbaru H Herman Abdullah di tempat terpisah minta kepada warga yang tinggal di sepanjang pesisir Sungai Siak untuk terus mewaspadai terjadinya banjir.

Dikatakannya, dengan kondisi hujan akhir-akhir ini ada kemungkinan Sungai Siak akan kembali meluap dan menimbulkan banjir. “Kondisi ini harus tetap diwaspadai,” ungkap Herman lagi.(Ad)

 

Rizki: