Permukaan Sungai Siak dan Sungai Sail Mulai Tinggi

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang mengguyur Pekanbaru dalam beberapa hari ini telah menyebabkan permukaan sungai Siak dan sungai Sail di Pekanbaru mulai tinggi. Bahkan naiknya permukaan sungai Siak telah menyebabkan beberapa rumah mulai terendam.

Seperti yang diamati RiauInfo, Rabu (19/3) siang tadi, parit di depan PT Ricki Jalan Yos Sudarso sudah dipenuhi air. Bahkan air selokan tersebut ada yang sampai meluap di bibir-bibir. Kondisi ini dimanfaatkan anak-anak untuk berenang.

Menurut masyarakat setempat, naiknya air sungai Siak mulai dirasakan sejak dua hari ini. Kenaikan itu terjadi setiap, namun tidak begitu drastis. “Makanya masyarakat disini tidak terlalu mengkhawatirkan,” ujar Hamid (42) warga setempat.

Menurut dia, masyarakat melihat kondisi sungai Siak belum menunjukkan akan meluap secara besar-besaran. “Kalau hanya mengisi parit-parit, itu biasa setiap musim hujan. Nanti kalau tidak hujan airnya akan surut lagi,” tambahnya.

Hal itu dibenar Handi (32) warga lainnya. Dia menyebutkan kondisi sungai Siak saat ini tidak terlalu mengkhawatirkannya. Meskipun permukaannya saat ini sudah mulai tinggi, tapi dia tetap tenang-tenang saja. “Kalau cuma segini, biasalah bagi kami disini,” jelasnya lagi.(Ad)

Posting Terkait