Peringati HUT Provinsi Riau, Akan Digelar Kenduri Rakyat

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Riau ke-52 yang jatuhnya pada tanggal 9 Agustus mendatang, Pemprov Riau akan menggelar Kenduri Rakyat. Acara ini akan digelar Sabtu (8/8) mendatang di halaman Gedung Daerah, Pekanbaru.

Dalam Kenduri Rakyat ini akan digelar berbagai kegiatan pertandingan dan olahraga yang akan diikuti oleh masyarakat luas. “Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturhami antara masyarakat Riau dengan gubernur,” ungkap Kepala Biro Humas Riau, Zulkarnain Kadir.

Dia menyebutkan Kenduri Rakyat akan diawali dengan Senam Massa Riau Sehat yang bakal diikuti oleh ribuan masyarakat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan bazar makanan dan minuman tradisional khas Riau. Dalam bazar makanan ini digelar pula lomba memasak.

Sedangkan untuk baksi sosial, digelar pula pemeriksaan kesehatan penyakit menular gratis dan kegiatan donor darah. “Selain itu masyarakat luas juga bisa mengikuti perlombaan permainan rakyat. Panitia akan segera membuka pendaftarannya,” tambah dia.(ad)

Rizki: