Peringatan Hari Buruh Tanpa Turun ke Jalan

907 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bila biasanya peringatan Hari Buruh yang jatuhnya setiap 1 Mei diperingati dengan aksi turun ke jalan, namun tahun ini hal tersebut tidak ada lagi. Hari Buruh yang jatuhnya besok, tetapi diperingati, namun dengan acara yang sifatnya positif. 

Hal ini disebabkan adanya kekhawatiran jika diperingati dengan cara turun ke jalan akan berdampak buruk, seperti munculnya aksi-aksi anarkis yang justru merugikan para buruh sendiri. Makanya tahun ini Hari Buruh itu diperingati tanpa turun ke jalan.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI) Riau, H Hermansyah dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan ke seluruh kabupaten/kota di Riau untuk menghimbau jangan ada turun ke jalan.

“Kami tidak akan bertanggungjawab bila ada aksi-aksi turun ke jalan yang mengatasnamakan buruh untuk menuntut hak sebagai buruh,” ujarnya. Jika dalam kenyataannya masih ada yang turun ke jalan, itu diluar organisasi FSPSI.

Dikatakannya, FSPSI maupun serikat pekerja lainnya menginginkan agar persoalan buruh bisa ditekan semaksimal mungkin, sehingga kesejahteraan buruh sekain terjamin. “Namun kami tidak ingin persoalan itu diselesaikan dengan cara turun ke jalan,” tandasnya.(Ad)

Posting Terkait