Pergantian Tahun Masih 4,5 Jam Lagi, Jalan Protokol sudah mulai macet

PEKANBARU (RiauInfo) – Animo masyarakat Pekanbaru untuk menanti detik-detik pergantian tahun masih tetap besar. Buktinya saat ini jalan-jalan protokol di Pekanbaru sudah mulai dipadati kendaraan, baik oleh roda empat maupun roda dua (sepeda motor). 

Seperti yang diamati RiauInfo pukul 19.25 Wib di Jalan Sudirman Pekanbaru, peningkatan arus lalu lintas sudah mulai terasa. Hal ini bahkan sempat menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan, misalnya di depan Van Holanno Bakery dan persimpangan Jalan Sisingamangaraja.

Sebagian pengendara terlihat hanya berputar-putar saja di sepanjang jalan untuk menunggu detik-detik pergantian tahun baru yang masih sekitar 4,5 jam lagi. Uniknya tidak sedikit pula kendaraan roda dua disesaki oleh penumpang, yakni terdiri dari suami, istri dan anak-anaknya.

Suasana ramai juga terasa di dekat lokasi Purna MTQ Nasional, Bencah Luas. Disini sejumlah kendaraan sudah terlihat parkir berjejeran. Sesekali terdengar suara kembang api yang dinyalakan oleh sejumlah pengunjung. Untuk keamanan, sejumlah petugas kepolisian terlihat siap siaga di lokasi itu.

Romi (34) salah seorang warga Perumahan Purwodadi mengatakan dia sudah keluar dari rumah sejak selesai Magrib tadi. “Rencananya hanya berkeliling-keliling saja dengan motor bersama istri dan dua orang anak ini. Memang jalanan mulai macet, tapi suasana seperti inilah yang kami cari,” ungkapnya.(ad)

Rizki: