Perayaan Natal di Pekanbaru Berlangsung Aman

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perayaan natal yang dilakukan umat kristiani di Pekanbaru tahun ini berlangsung aman. Tidak ada gangguan apapun selama umat kristiani melaksanakan ibadahnya di gereja-gereja. Namun begitu petugas kepolisian tetap selalu berjaga-jaga di luar gereja. 

Seperti yang terlihat di Gereja HKBP Jalan Hangtuah Pekanbaru, Rabu (24/12) malam tadi, ratusan jemmah terlihat hilir mudik untuk menjalankan ibadahnya dalam rangka peringatan natal. Keberadaan petugas polisi di sekitar gereja membuat mereka merasa lebih aman lagi.

Hal yang sama juga terlihat di gereja-gereja lainnya seperti di Jalan Sumatera, Jakan Tuanku Tambusai, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sumbersari, dan beberapa gereja lainnya. Pelaksanaan misa natal di gereja-gereja itu berjalan dengan lancar dan aman.

Robert, salah seirang jemaah Gereja HKBP Pekanbaru mengatakan saat ini mereka merasa sangat aman untuk melaksanakan misa natal di gereja. Apalagi sejumlah aparat kepolisian telah dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan misa tanal tersebut.(Ad)

Posting Terkait