Perang Umbul-Umbul Partai Politik Terjadi di Pekanbaru

662 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang kedatangan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perang umbul-umbul partai politik terjadi di Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat di sejumlah tempat dan ruas jalan di kota ini.

Seperti yang terlihat di Jalan Diponegoro, terutama di depan RSUD Arifin Ahmad hingga ke bundaran tugu bambu runcing, terlihat ratusan umbul-umbul dari dua partai politik terbesar menghiasi tempat itu. Suasana di sekitar tempat itu kini menuasa warna kuning dan merah.

Hal yang sama juga terlihat di sepanjang jalan Sudirman, terutama di sekitar lokasi Purna MTQ Nasional hingga ke bandara, terlihat umbul-umbul partai politik menghiasi tempat itu. Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Yos Sudarso, terutama di sepanjang Jembatan Siak I.

Maraknya umbul-umbul partai politik bertebaran di sejumlah tempat dan ruas jalan di Pekanbaru saat ini menjadikan suasana terasa seperti menjelang pemilu legislatif. Bahkan lebih semarak lagi, karena dibarengi pula dengan baleho-baleho.

Elfi (35) salah seorang warga Pekanbaru menyebutkan suasana kota Pekanbaru saat ini bagaikan akan adanya pesta besar-besaran. Dimana-mana ditemukan sepanduk, baleho-baleho raksasa dan umbul-umbul berbagai warna.

“Tiap sore saya menyempatkan diri bawa anak-anak berkeliling kota Pekanbaru untuk menikmati suasana yang berbeda dengan biasanya ini,” jelasnya. Suasananya jadi tambah semarak karena adanya para penjual bendera dan umbul-umbul untuk keperluan tujuhbelasan.(Ad)



Posting Terkait