Peran Guru Begitu Penting Dalam Dunia Pendidikan

586 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Atas Keberhasilan Pembangunan yang dicapai oleh Kabupaten Kampar tidak terlepas dari usaha dari semua unsure masyarakat terutama para Guru-guru yang telah mendidik ummat dalam meraih ilmu pengetahuan, sehingga dengan Ilmu pengetahuan manusia dapat mengembangkan dirinya. Dengan peran tersebut atas Bhaktinya tidak dapat dinilai dengan materi.


Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Burhanudin Husin saat mengadakan kunjungan kerja dan silaturrahmi dan memberikan penyegaraan serta temu ramah dan tanya jawab dengan Guru-guru yang tergabung dalam Anggota Korpri se-Kecamatan Bangkinang Seberang yang diadakan di GOR Ilham Bangkinang Seberang. Sabtu (12/02/2011) kemarin.

Turut serta hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakab Kampar H Zulher selaku Ketua Korpri Kabupaten Kampar, Camat Bangkinang Seberang Muhammad, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Kampar H Jon Sabri, Kadisdikpora Kabupaten Kampar H Amri Salam, Kadis Perikanan H Syahmanar S Umar, Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Kampar H Syamsul Bahri, Kepala Bagian Humas Setdakab Kampar Nasruni serta Kepala Dinas Instansi terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Kacab Dispora Kecamatan Bangkinang Seberang serta para guru yang tergabung dalam Anggota Korpri se-Kecamatan Bangkinang Seberang.

” Empat tahun terakhir keberhasilan pembangunan yang dicapai Kabupaten Kampar tidak terlepas atas usaha semua unsur mulai dari Pemerintah, masyarakat terutama guru dalam meningkatkan mutu pendididkan dalam memberikan ilmu pengetahuan,” Kata Bupati Kampar.

Kata Burhanuddin, salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar atas keberhasilan tersebut adalah memberiakan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh pegawai Negeri Sipil yang dimulai sejak tahun 2005 dan terus diberikan pada setiap tahunnya hingga sampai sekarang ini.

” Selain itu perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kampar adalah pemberian insentife kepada guru ngaji, Gharim Masjid, pemberian honor RT/RT, gaji Kades, pemberian insentive kepada P3N, serta pemberian insentive kepada Ninik mamak yang kesemuanya itu merupakan wujud perhatian pemerintah dalam rangka memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat atas keberhasilan yang telah dicapai pada berbagai bidang,” ujar Pembina Korpri Kabupaten Kampar.

Burhanuddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dalam melaksanakan pembangunan berharap akan masukan serta sumbangan pemikiran dan kritikan yang pembangunan untuk lebih memajukan Kabupaten Kampar kedepan sehingga apa yang dicita-citakan dapat dicapai oleh Kabupaten Kampar.

Sementara itu Camat Bangkinang Seberang Muhammad dalam sambutannya mengatakan bahwa pada saat ini di Kecamatan Bangkinang Seberang terdapat Jumlah guru-guru yang serta pegawai Negeri Sipil yang berasal dari UPTD saat ini berjumlah 1.039 orang.

” Pertemuan ini sangat bermanfaat dalam rangka peningkatan hubungan silaturrahmi antara pimpinan dengan staf dalam memberikan penyegaran dan informasi kepada para PNS yang ada di Kecamatan,” sebut Muhammad. (arief)

Posting Terkait