Peragaan Iptek Akan Digelar pada HAKTEKNAS

726 views

PEKANBARU (RiauInfo): Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-13 tingkat provinsi Riau akan diperingati pada 25 Agustus mendatang di Halaman Kantor Gubernur Riau. Bertindak selaku pembina upacara Gubernur Riau Wan Abubakar dan perwira upacara Drs Suhaimi Naim, Kabid Sosbud Balitbang Riau. 

Selain menggelar upacara, peringatan HAKTEKNAS tahun ini juga digelar peragaan Iptek di tempat yang sama. Saat ini sudah dibangun 4 stand yang akan diisi oleh Politeknik Caltex Riau (PCR), SMU Negeri 2 Bangkinang, dan Pustekom Diknas. Peragaan Iptek ini akan digelar selama dua hari terhitung 25 hingg 26 Agustus 2008.

Penanggungjawab peringatan HAKTEKNAS Provinsi Riau, Ir Humizry MM didamping ketua pelaksana Drs Syarifuddin AR kepada RiauInfo, Jumat (22/8) di Pekanbaru mengatakan, upacara ini akan diikuti seluruh Satker di linkungan Pemprov Riau dan muspida.

Selain itu juga akan hadir para rektor seluruh perguruan tinggi di Riau, lembaga-lembaga penelitian, para siswa SMP dan SMP se-Riau. “Sedangkan upacaranya dimnulai pukul 08.00 hingga 09.00 Wib. Setelah itu dilanjutkan peninjauan peragaan oleh gubernur dan para undangan,” jelasnya.

Dikatakannya, seharusnya peringatan HAKTEKNAS ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Agustus. “Namun khusus untuk Riau baru dapat dilaksanakan pada 25 Agustus mengingat kesibukan di daerah,” ungkap Syraifuddin lagi.

HAKTEKNAS ini diperingati untuk membudayakan dan memberdayakan masyarakat melalui peningkatan kreativitas dan inovasi Iptek pada berbagai tingkat sosial kemasyarakat yang berbasis sumberdaya lokal. Untuk Hakteknas ke-13 ini mengambil thema “Inovasi untuk Pewmberdayaan Industri”.(ad)

Posting Terkait