PEPARNAS XIV RIAU Peraih Emas Tenis Meja Puji Keramahan Warga Riau

581 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV 2012 tidak hanya menjadi sarana mengukir prestasi. Banyak nilai positif tercermin dalam iven olahraga berskala nasional bagi paralimpian tersebut.

Seperti pencitraan Provinsi Riau sebagai bumi melayu lancang kuning yang terkenal dengan sikap ramah dan bersahabat. Ini yang dirasakan beberapa atlit peparnas selama berada di Riau.

Feby salah seorang atlit tenis meja dari DKI Jakarta mengaku kagum dengan kepribadian masyarakat Riau yang senantiasa terbuka dan memperlihatkan hal-hal positif bagi tamu yang datang.”Asik ya, masyarakatnya ramah-ramah. Meskipun baru pertama kali kesini, saya terkesan. Tapi agak panas,” ujar pria berumur 27 tahun itu sambil tersenyum.

Pria yang telah mengharumkan daerahnya dengan berhasil meraih emas dan perunggu itu mengharapkan ajang peparnas dapat dilaksanakan berkelanjutan. Sehingga dapat menjadi ajang mempererat persaudaraan dan kekompakan para atlit.

Selain itu juga dapat mengenal daerah-daerah di Indonesia. Seperti Riau yang dinilai telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik dari berbagai sektor pelakasanaan Peparnas.

Pria yang terlihat masih mengenakan kostum olahraga itu mengaku masih berada di Riau sampai tanggal 14 Oktober mendatang. Pasca bertanding, momentum itu dimanfaatkannya untuk mengetahui lebih jauh tentang Riau, baik dari budayanya hingga cinderamata untuk dibawa pulang kekampung halaman.

Hanya saja, pria yang terlihat masih letih usai bertanding itu masih memiliki mimpi untuk membanggakan daerah dan nasional sampai ke tingkat Internasional. Untuk itu, dia berharap Pemerintah dapat memberikan kesempatan dan pembinaan setara dengan atlit olahraga pada umumnya.

Tidak ada rasa minder, melainkan motivasi dan semangat untuk membuktikan paralimpian juga bisa mengukir prestasi. Itulah yang ada dibenak pria berkulit putih itu.

“Ya kita harus membuktikan bahwa kita bisa. Selain semangat dukungan keluarga juga selalu diberikan,” sambung pria yang terlihat sesekali membersihkan keringat yang menetas dipipinya.(JK2/E2)

Posting Terkait