PEPARNAS XIV RIAU Opening Ceremony Peparnas Meriah

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Presiden RI Boedionon secara resmi membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV, Ahad (7/10/12) malam, di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Meski tanpa pesta kembang api, namun opening ceremony Peparnas ini tetap berlangsung meriah.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tarian dari sanggar tari dan seniman Riau. Tidak ketinggalan pula penampilan apik dari siswi SDLB Sri Mujinab, Fransiska, yang melantunkan tembang D’ Masiv dengan judul ‘jangan menyerah’.

Penampilan Claudia ini, sontak membuat ribuan masyarakat yang hadir di stadion, terkagum-kagum. Tidak terkecuali Wapres yang langsung memberikan applaus.

Usai penampilan artis dan seniman lokal, dilanjutkan dengan defille kontingen. Sebanyak 1.427 paralimpian ambil bagian dalam iven olahraga penyandang cacat terbesar di Indonesia ini. Defille kontingen ini, juga disambut sorak-sorai masyarakat Pekanbaru.

Meski acara pembukaan Peparnas tidak disertai dengan pesta kembang api, namun riuh tepuk tangan penonton tetap menggemuruh. Terlebih lagi, saat atlet paralimpik Riau Martin Losu dan Adisucipto yang membawa dan menyalakan api Peparnas. (MCU-R2/E4)

Rizki: