PEPARNAS XIV RIAU HINGGA PUKUL 23.00 WIB 152 Medali Usai diperebutkan, Riau Masih Posisi Delapan

629 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 152 medali, terdiri dari 55 emas, 49 perak dan 48 perunggu usai di perebutkan pada hari pertandingan pertama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV 2012, perebutan medali hingga pukul 23.00 wib malam tadi, DKI Jakarta berhasil menyabet emas cabor tenis meja. Pada hari pertama pengumpulan medali, Provinsi Riau hanya menempati posisi delapan.

Data perolehan medali sementara, Senin 8/10, pukul 23.00 WIB, peringkat pertama berhasil direbut oleh Jawa Tengah (Jateng) dengan total peraihan yakni sebanyak 29 medali, terdiri dari 19 emas, 6 perak dan empat perunggu.

Posisi kedua ditempati oleh Kalimantan Selatan yang berhasil merebut 17 medali, terdiri dari 5 emas, 9 perak dan tiga perunggu. Selanjutnya peringkat ketiga ditempati oleh Jawa Barat dengan perolehan 13 medali terdiri dari 5 emas, 5 perak dan tiga perunggu. Disusul oleh Papua dengan 13 medali (5 emas, 3 perak, 5 perunggu), dan Kalimantan Timur sebanyak 14 medali, namun tiga emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Pada peringkat enam, ada Sumatra Utara dengan tujuh medali terdiri dari dua emas, empat perak dan satu perunggu. Lanjut di posisi tujuh yakni Yogyakarta dengan enam medali, terdiri dari dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

Selanjutnya, diikuti oleh sejumlah provinsi lainnya meliputi Riau, Sumatra Selatan, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, NTT, Kalbar, Maluku dan Sulawesi Tengah serta Jambi.

Sementara delapan provinsi lainnya terdiri dari Bangka Belitung, Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara serta Aceh sejauh ini belum berhasil mengumpulkan medali. (R5/E4)

Posting Terkait