PEPARNAS XIV RIAU Atlet Lompat Jauh Puteri Riau Peroleh Perunggu

PEKANBARU (RiauInfo) – Atlet lompat jauh paralimpik puteri Riau, Syafitri Inraswati harus puas hanya memperoleh medali perunggu pada nomor lompat jauh klasifikasi puteri. Syafitri hanya mampu membuat skor lompatan sejauh 4,31 meter.

Sementara untuk emas pada nomor ini diraih atlet asal Kalimantan Selatan, Desy Apriani dengan skor lompatan sejauh 4,58 meter. Sedangkan medali perak direbut atlet asal Jambi dengan perolehan skor lompatan 4,31 meter.

Hasil Syafitri itu diharapkan tergantikan dengan target yang akan diraihnya pada nomor lari 200 meter yang berlangsung sore ini dan nomor 100 meter Selasa (9/10) besok di lapangan atletik Stadion Rumbai, Pekanbaru.

Demikian disampaikan pelatih lompat jauh Riau, Yeri Eka Yulius, Senin (8/10) di venue atletik Sport Center, Rumbai, Pekanbaru. “Tidak mengecewakan walupun kita cuma bisa meraih perunggu. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik. Dan saya berharap Syafitri bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada nomor lari 200 meter dan 100 meter yang akan diikutinya sore ini dan besok,” harapnya.

Syafitri dinilai memiliki kesempatan yang sama dengan atlet lain. Hal tersebut berdasarkan event-event yang telah diikutinya selama ini seperti Popcada 2010 dan Popcanas 2011 dimana ia sukses meraih peringkat pertama lompat jauh.

“Dia (Syafitri,red) memiliki kesempatan yang sama dengan atlet-atlet lain untuk meraih yang terbaik. Jadi kita harap dia bisa menambah koleksi medali bagi kontingen Riau,” ujar Yeri. (D19/R8/E9)

 

Rizki: