Penyerahan Bahan Tulisan LKTJ Raja Ali Kelana Diundur

787 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka memeriahkan HUT PWI ke 64 dan Hari Pers Nasional 2010, PWI Cabang Riau menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Raja Ali Kelana. Namun sehubungan masih minimnya peminat, panitia mengundurkan batas waktu penyerahan bahan tulisan yang akan dilombakan.


Bila sebelumnya panitia menyediakan batas waktu hingga tanggal 31 Maret 2010, namun karena peminatnya minim dilakukan perpanjangan waktu menjadi tanggal 12 April 2010. Diharapkan perpanjangan waktu ini dapat dimanfaatkan wartawan untuk menyerahkan bahan tulisannya kepada panitia.

Ketua LKTJ Raja Ali Kelana Teddy Boy didamping Sekretaris Panitia Adrizas kepada wartawan Kamis (8/4) mengatakan, persyaratan teknis untuk mengikuti lomba ini tidak berubah. Larya tulis dikirim dalam bentuk kliping, melampirkan fotocopy kartu anggota PWI yang masih berlaku, melampirkan pasfoto ukuran 6X4 sebanyak 1 lembar.

Tahun ini diambil tema hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu bebas atau umum. Namun lebih diutamakan tulisan yang memebuat atau memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi, sosial, politik, lingkungan dan lainnya.

Ketentuan yang ditetapkan PWI adalah tulisan yang dilombakan telah terbit di media masing-masing sejak 1 Januari 2009 sampai dengan 28 Februari 2010. Tidak mengandung SARA, belum pernah diikutkan dalam lomba penulisan,” terang Teddy lagi.

Setiap peserta boleh mengirim lebih dari satu karyanya. “Yang pasti, keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat. Karena jurinya adalah pihak yang berkompeten dan ditunjuk oleh PWI Riau. Untuk pemenangnya akan diumumkan pada malam puncak HUT ke64 PWI dan HPN 2010,” terang.

Mengenai hadiah yang akan diberikan kepada pemenang, Teddy menyatakan bahwa PWI akan menyediakan hadiah uang sebesar Rp 10 juta plus piala bergilir Raja Ali Kelana kepada 1 orang pemenang. Hadiah diserahkan saat acara malam puncak HUT PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau.(ad)

Posting Terkait