Penyalahgunaan Narkotika di Pekanbaru Sangat Mengkhawatirkan

1002 views

firdaus_walikota_pekanbaruPEKANBARU (RiauInfo) – Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengaku sangat prihatin dengan sejumlah kasus penyalahgunaan narkotika yang terjadi di kota Pekanbaru. Pasalnya kasus-kasus penyalahgunaan narkotika itu sangat sampai ke tingkat mengkhawatirkan.

Hal tersebut dikatakannya pada saat membuka secara resmi seminar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digeklar Badan Nasional Narkotika Kota Pekanbaru, Kamis (29/10).

Seminar yang digelar dalam rangka Memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) tahun 2015 ini digelar di Hotel Premier Pekanbaru. Hadir dalam kesempatan tersebut, seluruh jajaran BNN Provinsi Riau dan BNK Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini Firdaus menambahkan dari data yang disampaikan BNN Kota Pekanbaru serta data kasus yang dimiliki oleh Polresta Pekanbaru, betapa saat ini peredaran dan penyalahgunaan Narkoba sudah sangat mengkhawatirkan bahkan juga telah melanda semua lini dan kalangan.

Karena itu, menurut dia, generasi muda harus berlari sejauh mungkin dari segala hal yang berkaitan dengan penyalah gunanan narkoba, pengedar atau pemakai, karena semua itu akan merusak masa depan pemuda yang bersangkutan.

“Coba bayangkan betapa buruknya wajah negeri dan Negara ini nantinya kalau generasi penerima tongkat estapet pembangunan adalah para pemakai dan pengguna Narkoba yang jelas-jelas merusak akal sehat dan jasamani kita,” tandasnya.(ad)

Posting Terkait