Penumpang Meningkat, Namun Tidak Sampai Membludak

532 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada hari H-2 lebaran Idul Fitri Kamis (12/10) arus penumpang di Terminal AKAP Pekanbaru mengalami peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya. Namun peningkatan tersebut tidak terlalu signifikan atau tidak sampai membludak sebagaimana diperkirakan.

Dari pemantauan RiauInfo di terminal termegah di Sumatera ini, para penumpang nampak menunggu busnya dengan tenang di ruang tunggu. Tidak terlihat adanya saling rebutan untuk naik ke dalam bus seperti halnya yang terjadi di terminal-terminal bus di pulau Jawa selama menjelang lebaran ini.

Begitu juga dengan petugas dari Dinas Perhubungan yang ditugaskan di terminal ini terlihat santai-santai saja dalam bertugas. Mereka tidak perlu bekerja keras menertibkan bus-bus yang menaikkan penumpang atau menertibkan penumpang yang akan naik ke dalam bus.

Sejumlah petugas kesehatan juga terlihat hanya duduk-duduk saja di depan pos kesehatan yang didirikan di dalam terminal ini. Mereka memang ditugaskan di tempat ini untuk menjaga segala kemungkinan buruk yang terjadi selama musim mudik lebaran.

Hotman (35) salah seorang agen bus jurusan Medan mengatakan hari ini jumlah penumpang memang mengalami peningkatan. Namun peningkatannya tidak terlalu tinggi. “Kami bahkan tidak terlalu sibuk untuk melayani para penumpang itu,” ujarnya lagi.(Ad)

Posting Terkait