Penumpang Makin Langka, Sopir Oplet Jadi Mudah Marah

738 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hati-hati berurusan dengan sopir oplet sekarang ini, mereka bisa dihardik atau dimati. Sebab sejak penumpang makin langka, para sopir oplet di Pekanbaru terlihat stes. Mereka jadi cepat marah dan naik darah bila ada persoalan di jalanan. 

Hal ini sempat terjadi Sabtu (15/11) tadi pagi di Jalan Hangtuah, tepatnya dipersimpangan Jalan Soetomo. Waktu itu sebuah mobil sedan merasa terhalang jalannya karena tiba-tiba oplet yang ada di depannya berhenti. Si sopir sedan pun membunyikan klakson agar oplet memberinya kesempatan berjalan.

Ternyata bunyi klakson itu membuat sopir oplet jadi naik darah. Diapun serta merta memaki-maki si sopir sedan. Peristiwa ini tentunya menjadi perhatian pengendara lainnya yang ada di tempat itu. Rupanya inipun membuat sopir oplet bertambah marah. Diapun memaki-maki pengendara lain yang waktu itu melihatnya.

“Iya begitulah orang stres. Gara-gara sulit mencari penumpang, para sopir oplet jadi stres. Gak perlu terlalu ditanggapi, nanti mereka malah bisa gelap mata,” ungkap salah seorang pengendara sepeda motor yang ikut dimaki sopir oplet itu.

Seperti diketahui, sejak masyarakat diberikan kemudahan untuk memiliki sepeda motor dengan cara kredit tanpa uang muka, oplet semakin ditinggalkan masyarakat. Kondisi ini semakin parah lagi setelah tarif oplet naik dua kali lipat pada tahun lalu.(Ad)

 

Posting Terkait