Penjualan Kaset Religius Turun 30 Persen

659 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa penjualan kaset dan VCD bernuansa religius di Pekanbaru mengaku sepi dari pembeli. Kemorosotan angka penjualan ini jika dibandingkan 

Ramadhan tahun sebelumnya mencapai hingga 30 persen. Seperti yang diakui beberapa para pedagang kaset di daerah Pasar Kodim, pasar loket jalan Tuanku Tambusai dan lainnya.

Menurut para pedagang, sepinya pembeli musik religius Ramadhan tahun ini dikarenakan tingginya akan kebutuhan rumah tangga, khususnya pasca BBM naik kemarin. Sehingga, dengan keterbatasan anggaran ditengah desakan, kaset menjadi alternatif jauh dari berikutnya.

“Adapun beberapa musik religius yang diminati, sama dari sebelumnya seperti Ungu, Raihan, Opick, Bimbo dan dan lainnya. Tetapi dari penjuaan jauh merosot hingga mencapai 30 persen,” ungkap Buyung salah seorang pedagang kaset vcd di pasar loket jalan Tuanku Tambusai Minggu (21/9).

Selain itu kaset umum non religius juga mengalami hal yang sama. Penurunan penjualan mencapai 20 persen. Akibatnya, beberapa pedagang kaset ini banyak yang mengeluh, terutama saat menghadapi lebaran yang tidak lama lagi. (muchtiar)

Posting Terkait