Penjualan Genset Kebanjiran Pembeli

619 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jeleknya kinerja PLN ternyata tidak selamanya menimbulkan mudarat. Buktinya sejak listrik sering padam di Pekanbaru penjual genset (mesin pembangkit listrik) malah kebanjiran pembeli. Namun mereka tetap menjual genset dengan harga normal.

Berdasarkan pengamatan RiauInfo, Selasa (8/7) di sejumlah tempat penjualan genset di Pekanbaru terlihat sejumlah calon pembeli sedang menawarkan harga mesin tersebut. Bahkan ada beberapa calon pembeli lainnya sedang mencoba menyalakan genset itu.

A Hong (43) salah seorang penjual genset di Jalan H Juanda, Pekanbaru, mengatakan sehari ini sudah tiga unit gensetnya terjual. “Sejak terjadinya pemadaman listrik, genset saya memang banyak terjual. Sehari rata-rata terjual dua atau tiga genset,” ungkapnya.

Menurut dia, umumnya yang membeli genset berdaya menengah ke bawah, misalnya ukuran 1.000 KW dan 600 KW. “Ya ukuran segitu sudah lumayan untuk memenuhi listrik di rumah, terutama lampu dan kipas angin selama listrik PLN mati,” tambahnya.

Namun begitu ada pula yang membeli genset ukuran 2.200 KW. Biasanya pembelinya adalah orang yang dirumahnya dilengkapi AC (pendingin udara). “Tapi kebanyakan pembeli genset adalah untuk ukuran 1.000 KW ke bawah,” ujarnya lagi.(Ad)

Posting Terkait