Pengurus IKMR Riau Diumumkan, Banyak Anggota DPR RI dan DPRD Riau Duduk

703 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Tim formatur Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau mengumumkan susunan kepengurusan IKMR Provinsi Riau Periode 2021-2026. Sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Riau duduk kepengurusan hasil Musyawarah Besar (Mubes) IV itu.

Tim formatur yang diketuai H. Basrizal Koto melakukan rapat final di Pekanbaru, Ahad (26/12). Hadir semua anggota formatur yakni H. Arsyadjuliandi Rachman, H. Iqbal Ali, H. Marjoni Hendri dan H. Darmansyah Malik.

H. Basrizal Koto yang terpilih kembali untuk periode kelima mengumumkan susunan kepengurusan. H. Marjoni Hendri sebagai Ketua Harian, H. Fendri Jaswir sebagai Sekretaris Umum dan H. Darmansyah Malik sebagai Bendahara Umum.

Sedangkan H. Arsyadjuliandi Rachman (DPR RI) duduk sebagai Ketua Dewan Pembina. Mantan Gubernur Riau itu dibantu sekretaris Hendri Mulya dan anggota Prof Dr. dr. AK Suheimi, H. Nurzahedi Tanjung (DPR RI) dan H. Jon Erizal (DPR RI).

Sementara Ketua Dewan Penasehat H. Iqbal Ali dengan sekretaris H. Erizal Muluk dan anggota H. Saleh Djasit, H. Herman Nazar, H. Yusman Umar dan Prof Zainal Abidin. Dewan Pakar antara lain Prof Alaidin Koto, Arsadianto Rachman, Dr. dr. Zulmaeta, dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dan H. Dheni Kurnia.

Bundo Kanduang terdiri dari Hj. Magdalena Saleh, Hj. Yusmanita Iqbal, Hj. Elita Basko, dr. Zurtias, MARS dan Sapta Juita Eddy.

Menurut Basko, pengurus harian diperkuat sejumlah anggota DPRD Riau antara lain Markarius Anwar, Parisman Ihwan, Nursyafri Tanjung dan Almainis. Juga ada Nofrizal, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.

Disamping itu juga ada Martius Busti (politisi) Eva Nora (pengacara), Rudinal (Sekretaris KPU Riau) dan Baikal (birokrat). Di jajaran sekretaris antara lain Nofel, Syaiful Marlis, Abd Khoir, Rudi Alfian Umar dan Dodi Agusra.

Selain itu, di bendahara ada dua anggota DPRD Riau yakni Hj. Eva Yuliana Jefri, H. M. Aulia. Mereka diperkuat HM. Faisal dan Donny Subakti.

Kepengurusan dilengkapi 13 biro sesuai dengan kebutuhan organisasi dan masyarakat. ”Kita berharap organisasi masyarakat ini, dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat, ” ujar Basko.

Basko bersyukur banyak anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Riau, serta anggota DPRD Pekanbaru, duduk di kepengurusan. Sebab, dengan kekuasaan yang mereka miliki, dapat membantu organisasi dan masyarakat. ”Mereka kan dipilih masyarakat, sudah pasti akan memperhatikan masyarakat. Ini misi IKMR Provinsi Riau, ” ujarnya. ***

IKMR

Posting Terkait