Pengurus DMDI Riau Akan Dikukuhkan

624 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suatu lembaga yang mempersatukan umat dengan tidak membedakan batas negara, daerah, tingkat sosial ekonomi, yakni Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) hadir di Riau. Kehadiran lembaga ini bukan sesaat semata, lebih dari itu, DMDI akan melangsungkan beragam acara seperti pengukuhan pengurus DMDI Riau dan berbagai seminar.

DMDI yang terbentuk delapan tahun yang lalu di Kerajaan Negeri Melaka ini telah memiliki sekretariat di 25 provinsi di Indonesia, termasuk Riau. “Penyelenggaraan DMDI selalu bergulir setiap bulannya di berbagai sekretariat, hingga bulan ini, Riau mendapat kesempatan melangsungkan agenda DMDI pada 9 hingga 11 Desember ini,”terang Herlian Saleh yang menjabat Ketua DMDI Riau kepada wartawan, Jumat (7/12) di kantor gubernur Riau, Pekanbaru.

Menurut Herlian, agenda acara DMDI tersebut antara lain akan mengukuhkan kepengurusan DMDI Riau, menggelar berbagai seminar yang terkait dalam program penting DMDI serta meningkatkan silaturahmi terhadap anggota DMDI se dunia dengan anggota DMDI Riau dengan agenda melakukan kunjungan ke Musium Kandil Kemilai Emas di Bangkinang Barat, Kampar.

“Dengan pengukuhan pengurus DMDI Riau ini, diharap akan mendukung cita-cita Riau ke depan seperti yang tertuang dalam Visi dan Misi Riau 2020, dimana sebagai pusat perekonomian dan Islami di Asia Tenggara,”harap Herlian.(Surya)



Posting Terkait