Pengurangi Cuti Bersama Disambut Kecewa Para PNS di Pekanbaru

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Adanya kebijakan pemerintah untuk mengurangi hari cuti bersama tahun 2008 ini mendapat sambutan penuh kekecewaan di kalangan PNS yang ada di Pekanbaru. Sebab dengan dihapusnya beberapa hari yang sebelumnya ditetapkan sebagai cuti bersama, membuat program liburan mereka jadi batal.

Misalnya saja, sebelum adanya keputusan mendadak dari pemerintah itu, pada 8 Februari nanti seharusnya menjadi cuti bersama. Ini berarti mulai tanggal 7 hingga 10 Februari merupakan hari libur yang cukup panjang. Makanya beberapa PNS sudah membuat berencana memanfaatkan untuk berlibur ke luar kota.

“Saya bahkan sudah memesan tiket pesawat untuk keluarga berlibur di Bandung,” ungkap Burhan (27) salah seorang PNS di lingkungan Pemprov Riau. Tapi karena mendadak pemerintah mengurangi cuti bersama, termasuk untuk tanggal 8 Februari itu, maka mau tak mau terpaksa membatalkan rencana libur ke Bandung itu.

“Ya apa boleh buat, kalau sudah begitu keputusan pemerintah pusat, kita harus mematuhinya. Saya baru saja membatalkan tiket yang sudah terlanjut dipesan itu,” tambah dia lagi. Diakuinya keputusan ini memang sangat mengecewakan, apalagi datangnya begitu mendadak.

Kekecewaan yang sama juga dirasakan Robert, PNS yang bekerja di Kantor Walikota Pekanbaru. “Bagaimana tidak kecewa, kalau acara yang sudah diprogramkan akan batal begitu saja. Padahal saya sudah berencana akan pulang ke Batam untuk menjenguk orangtua yang sudah sepuh,” ungkapnya dengan nada sangat kecewa.(Ad)



Posting Terkait