Pengurangan Cuti Bersama Belum Pengaruhi Pesanan Tiket Pesawat

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebijaksanaan pemerintah membatalkan cuti bersama pada 8 Februari mendatang ternyata belum berpengaruh terhadap pesanan tiket pesawat di biro travel yang ada di Pekanbaru. Sampai saat ini calon penumpang pesawat menuju Batam dan Medan belum ada yang membatalkan tiketnya.

“Kalau untuk tujuan Batam dan Medan belum ada yang membatalkan tiket pesawatnya. Tapi untuk tujuan Jakarta memang banyak. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan pembatalan cuti bersama, tapi hanya kondisi banjir yang melanda Jakarta saat ini,” ujar Gono, salah seorang karyawan di Biro Travel Patria Pekanbaru.

Dia mengatakan untuk tujuan Batam dan Medan dalam beberapa hari ini memang sudah full boking. Mungkin ini karena terkait semakin dekatnya hari Imlek. “Tapi calon penumpang yang membatalkan tiketnya belum ada sampai sekarang ini. Mungkin karena masih banyak orang belum mengetahui pembatalan cuti bersama itu,” tambahnya.

Bisa saja, menurut Goni, setelah pembatalan cuti bersama itu diumumkan secara meluas, baru akan ada pembatalan tiket pesawat. “Kita lihat saja besok, apakah ada calon penumpang yang membatalkan tiket pesawatnya apa tidak,” ujarnya lagi.

Kebijaksanaan pengurangan cuti bersama tahun 2008 ini memang baru diputuskan siang tadi oleh Menneg PAN Taufig Effendi di Jakarta. Cuti bersama itu direvisi berdasarkan keputusan bersama Menakertrans, Menag RI dan Menpan Nomor 1/Men/2008.(Ad)

 

Posting Terkait