Pengunjung Pasar Bawah Pekanbaru Dipastikan Bakal Membludak

709 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banyaknya tamu yang datang berkaitan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang dipusatkan di Pekanbaru, akan sangat berpengaruh besar terhadap Pasar Bawah Pekanbaru. Dipastikan pasar wisata yang cukup dikenal di nusantara ini bakal dipadati pembeli.

Betapa tidak, pada Hari Guru Nasional yang dihadiri Presiden SBY, para menteri dan para gubernur serta bupati se-Indonesia itu, juga akan hadir tidak kurang 20 ribu guru dari seluruh Indonesia. Sebagian dari para tamu tersebut pasti akan datang ke Pasar Bawah untuk membeli oleh-oleh.

Terkiat hal itu, kini para pedagang di Pasar Bawah sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan stok dagangannya lebih banyak. “Saya telah membaca di kota, Pekanbaru akan menjadi tuan rumah Hari Guru Nasional yang nantinya akan kedatangan puluhan ribu tamu,” ujar Dewi (21) salah seorang pedagang souvenir kepada RiauInfo, Kamis (22/11).

Biasanya, menurut dia, kalau Pekanbaru mengadakan acara-acara tingkat nasional seperti itu, Pasar Bawah pasti akan kebanjiran pengunjung. “Makanya saya sudah menyiapkan stok dagangan yang banyak, seperti gantungan kunci, berbagai aksesoris, serta souvenir lainnya,” ungkap dia lagi.

Hal itu juga dikatakan Rahim (35) pedagang pecah belah eks impor yang menempati lantai 2 Pasar Bawah. Dia mengatakan, biasanya setiap ada acara berskala nasional yang mendatangkan banyak tamu dari luar provinsi, pasti Pasar Bawah akan kedatangan banyak pengunjung.

Karena itu, menurut dia, saat ini dia telah menyiapkan diri dengan memperbanyak stok barang dagangannya. “Ya ini memang menjadi berkah bagi kami disini. Makanya kami akan senang sekali jika ada acara-acara besar di Pekanbaru, sebab berarti kami akan kedatangan banyak rejeki,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait