Pengunjung Cukup Antusias Meluncur Sambil Bergayut di Tali

677 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Bila beberapa bulan lalu anggota DPRD Riau menghabiskan uang sampai miliaran rupiah untuk mengikuti kegiatan Outbond di Pulau Dewata Bali, hal itu kini tidak perlu dilakukan lagi karena di Pekanbaru sudah ada sarana outbond yang tak kalah menantang, diantaranya di Danau Buatan dan di Alam Mayang.

Jadi bagi warga Pekanbaru dan sekitarnya yang ingin memacu adrenalinnya, tidak usah menghabiskan banyak uang pergi ke Bandung ataupun Bali hanya untuk mengikuti outbond. Cukup datang ke Danau Buatan dan Alam Mayang. Disini juga ada sarana outbond yang juga tidak kalah menantangnya.

Bahkan di Alam Mayang, sarana outbond tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh orang dewasa saja, tapi anak-anak juga bisa mengikutinya. Misalnya meluncur dari atas ketinggian dengan menggunakan tali, menjadi permainan yang cukup menantang sekaligus mengasyikkan.

Seperti yang diamati RiauInfo, Minggu (2/12) di Alam Mayang sejumlah pengunjung terlihat harus antre untuk mengikuti permainan meluncur dengan menggunakan tali itu. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak sampai usia TK juga terlihat mengikutinya.

Bayarannya juga ternyata tidak mahal. Cukup membayar Rp 15 ribu pengunjung Alam Mayang bisa merasakan bagaimana ngeri sekaligus asyiknya meluncur dari atas ketinggian sekitar 8 meter dengan menggunakan tali melintasi sebuah kolam yang ada dibawahnya. Namun jangan khawatir akan jatuh, karena keselamatan sangat terjaga.

Selain meluncur di atas tali, peserta Outbond juga bisa merayap ke atas ketinggian dengan menggunakan jalinan tali. Dan ada juga titian dari satu pohon ke pohon lain melewati jembatan yang terbuat dari tali. “Permainan ini kami sajikan buat orang-orang yang suka dengan tantangan,” ujar Rafli (29) salah seorang petugas.(Ad)


Posting Terkait