Pengujung Dua Bundaran Kembali Membludak

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Malam takbiran Idhul Adha kian menjadikan warga membludak menikmati dua bundaran yang ada di Pekanbaru Rabu (19/20) malam ini. Sedang kumandang takbir terdengar sahut menyahut mewarnai penjuru kota. Kondisi ini juga didukung oleh cuaca kota Bertuah yang cerah.

Keramaian yang mencolok terlihat di bundaran Cut Nyak Dien yang berada di lingkungan perkantoran gubernur Riau. Selain banyaknya kendaraan parkir baik roda dua maupun roda empat, keramaian juga diwarnai oleh susunan pedagang kaki lima dan penujual jasa mainan anak di sekitar bundaran.

Lain hal dengan bundaran depan kantor walikota Pekanbaru, keramaiannya tidak sebanding dengan bundaran Cut Nyak Dien. Hal ini terkait lokasi bundaran yang ada air mancurnya ini terletak di jalan protokol Jenderal Soedirman Pekanbaru. Sehingga para pedagang kaki lima (PKL) dan penjaja jasa mainan anak tidak bisa nongkrong menjual barang dan jasa yang mereka tawarkan.

“Kalo di bundaran walikota kita tidak berani jualan mas, di sanakan jalan raya. Tentunya tidak diperbolehkan berjualan di sana. Mana ada yang berani berjualan di sana kecuali satu atau dua orang tukang foto (Mat Kodak) yang biasa menawarkan foto di sana ke pengunjung bundaran,”sebut Deden seorang PKL yang hanya berani ngepos di bundaran Cut Nyak Dien tiap malamnya.(Surya)

Posting Terkait