Pengprov IPSI Riau Kecewa Dengan Ely Susanti

732 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Riau, melalui Sekretaris Umum, Idris Skm kecewa terhadap apa yang telah dilakukan Pelatih Silat Laga Pelatda Riau, Ely Susanti. Pasalnya, Ely Susanti tiga minggu jelang memasuki Pusat Latihan Daerah (Pelatda) tak pernah muncul sama sekali. Apa penyebab terjadi hal seperti ini?

“Ya, saya sendiri juga tidak tahu. Yang jelas hingga hari ini tidak juga memenuhi pangilan ketiga dari Pengprov IPSI Riau. Jika hal ini tidak diindahkan juga, kemungkinan besar mulai hari ini kita pecat Ely,” ungkap Idris Skm kepada RiauInfo di KONI Riau, Sabtu (28/7).

Menurut Idris, terdengar kabar yang berembus dipermukaan bahwa Ely Susanti telah pindah kecabang olahraga lain. Pertama Ely, diberikan pangilan melalui via SMS. Tak mendapat jawaban yang berarti, Pengda IPSI Riau kembali menghubunginya. “Ketika dihubungi via ponsel, dia menyatakan sedang dalam keadaan sakit,” katanya.

“Mendengar hal tersebut, kami selaku Pengda IPSI Riau tetap masih berasumsi positif. Kalau memang terbukti dia pindah ke cabor lain, kita akan coret Ely dari Pelatih Pelatda Riau. Dan sebagai pengantinya Pelatih dari Indragiri Hulu, yakni Hermanto,” terang Idris.

Alasan memilih Hermanto penganti Ely Susanti dikarenakan Hermanto telah memiliki sertifikat pelatih Nasional. Berdasarkan prestasi dia pernah meraih perak di PON XV di Jakarta Timur 2000 lalu. Hermanto Jumat (27/7) lalu telah masuk dalam Pelatda Riau. Hermanto akan didampinggi pelatih yang telah bersetifikat Nasional seperti Asrul Arief, Marias dan Yusuf.

“Selama ini kitalah yang telah memperjuangkan Ely di KONI Riau untuk mendapatkan uang pembinaan perbulan. Toh, ternyata dia berpaling dari kita. Itulah hukuman yang dapat kita terima,” keluhnya.

Kalau memang terbukti Ely Susanti pindah ke cabang olahraga lain. Maka secara otomatis dana pembinaan yang didapatkan di KONI Riau akan kita coret semuanya berdasarkan ketentuan yang ada. “Kami selaku pengurus sangat kecewa dengan langkah yang telah diambilnya. Karena dialah satu-satunya Pelatih Silat Wanita yang kita harapkan,” pungkasnya. (Dd)



Posting Terkait