Pengoperasian Trans Metro Tak Akan Matikan Angkot

549 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perhubungan dan Informatika Pekanbaru membantah bahwa keberadaan bus Trans Metro akan mematikan angkutan kota (angkot) yang ada sekarang ini. Sebab rute yang dilewati bus ini tidak sama dengan oplet dan bus kota.

“Rute yang digunakan bus Trans Metro berbeda dengan oplet ataupun bus kota, jadi keberadaannya tidak akan menganggu angkutan kota lainnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kota Pekanbaru Drs Pria Budi kepada wartawan di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, selain bus Tran Metro tidak akan menggunakan rute oplet atau bus kota, pihaknya juga akan berusaha membuka rutre-rute lain untuk bus kota. Dengan demikian keberadaan oplet dan bus kota di Pekanbaru akan tetap eksis.

Dia mengatakan keberadaan bus Trans Metro ini akan menjadikan masyarakat bisa merasakan pelayanan angkutan berstandar nasional. Selain itu juga akan membuat jalan raya di Pekanbaru tidak macet karena di setiap titik yang diperkirakan akan terjadi macet ditempatkan petugas.

Jika bus Trans Metro ini nantinya beroperasi di Pekanbaru, maka akan menjadi yang pertama ditemukan di Pekanbaru. Makanya banyak keuntungan yang didapat oleh masyarakat kota Pekanbaru dengan beroperasinya bus ini di ibukota Provinsi Riau ini.(ad)

Posting Terkait