Pengisian SOTK Baru, Bakal Banyak Pejabat Kehilangan Jabatan

631 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagian besar pejabat di lingkungan Pemprov Riau saat ini menghadapi perasaan “harap-harap cemas”. Pasalnya Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengisyaratkan bakal banyak pejabat yang tidak mendapatkan jabatan alias non job, karena struktur organisasi tata kerja (SOTK) Pemprov Riau yang baru lebih ramping. 

Hal ini menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini berjudul “Banyak Pejabat Bakal Nonjob“. Saat acara silaturhami dengan wartawan Rusli Zainal mengakui SOTK yang baru sangat berbeda dengan struktur sebelumnya. SOTK yang baru lebih ramping sehingga banyak pejabat tidak bakal mendapat tempat di SOTK yang baru.

Berita utama Koran Riau hari ini juga berkisar tentang SOTK baru itu. Harian ini mengangkat harapan dari Ketua DPRD Riau Djohar Firdaus agar dalam SOTK baru itu diisi oleh pejabat-pejabat yang berkopeten di bidangnya, profesional dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Berita itu berjudul “Tempatkan Orang Berkompeten[i]”.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau hari ini berjudul “[i]Pengisian SOTK< Hindari Nuansa KKN“. Harian ini menyebutkan kalangan DPRD Riau berharap gubernur menempatkan orang-orang yang sesuai dengan kompetensinya. Harapan itu dikemukakan Ketua Komisi D DPRD Riau Fendri Jaswir dan anggota DPRD Riau Bambang Triwahyono.

Pergantian Kapoltabes Pekanbaru menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Kapoltabes Diganti” Harian ini menyebutkan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarsi Danuri melakukan perambakan di internal kepolsian. Kapoltabes Pekanbaru Kombes Pol Drs Moechgiyarto termasuk yang diganti oleh AKBP Berty Dame Kusuma Sinaga.

Ditangkapnya 6 orang pelaku perampokan rumah Kepala Dinas Kimpraswil Kampar Azmi ST MP menjadi berita utama Pekanbaru MX[b] hari ini. Keenam pelaku berhasil ditangkap dengan waktu dan lokasi berbeda. Salah seorang pelaku terpaksa didor polisi bagian pahanya, sedangkan seorang berhasil kabur. Berita berjudul “6 Rampok Dibeku,k 1 Didor, 1 Kabur[i]”.

Adanya janji yang diucapkan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro akan membantu Riau dalam mengatasi krisis listrik menjadi berita utama [b]Rakyat Riau hari ini berjudul “[i]Menteri ESDM Janji Bantu Riau Atasi Krisis Listrik“. Janji itu diungkapkannya saat menteri melakukan kunjungan kerja ke Riau.

Sementara itu berita utama Riau Pesisir hari ini tentang tewasnya dua orang siswi SMPN 3 Bukit Jin, Dumai karena tenggelam di sebuah parit PT Caltex di Jalan Abdul Rabkhan, Kecamatan Dumai Barat. Kejadian ini terjadi Rabu kemaren sekitar pukul 13.55 Wib. Berita berjudul “2 Siswi Tewas di Parit Caltex“.

Kebijaksanaa Balai POM menatik puluhan produk kosmetik dari pasaran karena mengandung zat berbahaya menjadi berita utama Riau Pos hari ini berjudul “Ibu-Ibu, Hati-Hati Pakai Kosmetik“. Menurut harian ini berbagai merek kosmetik yang ditarik itu mengandung zat merkuri, asam retinoat, serta zat warga rhodamin.

Berita yang sama juga jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Waspada Kosmetik Pemicu Kanker“. Harian ini mengutip pernyataan Kepala BPOM Husniah Rubiana Thamrib Akib bahwa kosmetik berbahaya itu ditengarai jumlah peredarannya mencapai jutaan. Koesmetik itu mengandung zat berbahaya yang bisa memicu kanker.

Pernyataan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Syafi’i Ma’arif yang menyebutkan Wapres JK merupakan presiden sesungguhnya. Dibandingkan SBY, langkah dan kebijakan JK lebih donominan. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Tanpa JK Pemerintak Tak Jalan“.(Ad)

Posting Terkait