Pengikut Dilarang Mempercayai Ustad dan Boleh Nonton Film Roman

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pekanbaru diminta hati-hati, sebab saat ini sudah mulai masuk para pengikut ajaran yang diduga sesat. Mereka mulai mempengaruhi para mahasiswa di kota ini dan menyamar sebagai anak kos.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo, Rabu (24/10) diketahui salah satu warga yang nyaris jadi korban pengikut aliran sesat ini yakni Rian Yulnita (21) mahasiswi Fakultas Perikanan, Universitas Riau (Unri). Namun untung saja dia cepat sadar, sehingga dia tidak terjebak terlalu jauh.

Rian mengaku waktu itu dia didatangi seorang wanita berjilbab yang mengaku sedang mencari tempat kos di lingkungan mahasiswa. Dia pun menolong membantu mencarikan tempat kos tersebut. DAri situlah perkenalannya dimulai dengan wanita berjilbab itu.

Selanjutnya Rian dibawa ke salah satu tempat yang cukup rahasia dengan alasan akan diberikan ilmu tentang keislaman yang lebih mendalam. Namun sampai di tempat itu, Rian dimintai uang sebesar Rp500 ribu dengan tujuan yang tidak jelas.

Di tempat inilah Rian diberikan pelajaran yang dinilainya sangat jauh berbeda dengan ajaran Islam sesungguhnya. “Bayangkan saja, saya diminta untuk tidak mempercayai ustad. Mereka juga seenaknya nonton flim-film roman di televisi seperti By What,” ungkap dia lagi.

Selama berada di kelompok mereka, Rian juga tidak pernah melihat mereka melakukan sholat. “Dari situ saya bisa menilai mereka adalah para pengikut ajaran sesat. Karena itulah saya secepatnya meninggalkan tempat itu,” ungkap dia.

Ternyata kaburnya Rian dari tempat kelompok itu membuat mereka berusaha mencari-carinya. Bahkan beberapa kali anggota kelompok ini mendatangi tempat kos Rian. “Saya jadi ketakutan juga, sehingga sekarang terpaksa bersembunyi dari mereka,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait