Penghargaan “Man and Biosfer” Buat Rusli Zainal

688 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Rusli Zainal Selasa (1/12) ini menerima sertifikat sekaligus penghargaan sebagai “Man and Biosfer” (MAB) dari UNESCO. Penghargaan itu diberikan dalam acara Innuguration of New Giam Siak Kecil Biosfer Reserve di Hotel Grand Melia Jakarta.

Penganugrahan itu diberikan kepada Rusli Zainal karena sebagai kepala daerah dia dinilai mampu mendayagunakan dan melestarikan sumber daya alamnya, apalagi diakui sebagai Cagar Biosfer dunia. Riau dinilai telah berperan serta dalam penyelamatan lingkungan dunia.

Cagar Biosfe Giam Siak Kecil cukup dikenal di dunia karena memiliki hutan gambut yang kelestariannya sangat terjaga seluas 72 ribu hektar. Atas keberhasilan Riau menjaga kelestarian hutan gambut itu, UNESCO memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah ini.

“Tentunya kita sangat apresiatif karena UNESCO sangat menghargai upaya ini. “Ini adalah kebanggaan Gubernur, kebangaan masyarakat Riau dan juga kebangan Sinarmas,” ujar Public Affairs Head Sinarmas Forestry, Nazaruddin.(ad)

Posting Terkait