Penggunaan Kompor Gas Konversi Terus Disosialisasikan

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah ibu rumah tangga (IRT) baru menyadari, bahwa sosialisasi pemasangan dan penggunaan kompor gas 3 Kg, program konversi yang asli secara resmi datang di tempat mereka, Kamis (28/01/10) ini. Pasalnya, sebelum tim sosialisasi dari distributor tabung gas ini datang, sepekan sebelumnya ada yang mengaku sebagai tim sosialisasi dari Dinas Perindusterian dan Perdagangan dan Pertamina. Bedanya, mereka menawarkan pilihan lain selang terbaru yang tahan akan ledakan.

Bahkan, mereka yang mengaku sebagai tim sosialisasi itu sedikit mengancam sejumlah IRT di Kelurahan Wonorejo, Keamatan Marpoyan Damai dengan alsan selang yang digunakan tabung gas pembagian itu tidak sesuai dengan yang aslinya. Namun sejumlah IRT mengaku tidakm yakin dengan kedatangan orang yang menyamar tersebut.

“Mereka menawarkan selang dengan harga Rp.300.000 plus memasangkannya pada waktu itu. Tapi kami tidak yakin dengan mereka. Karena ketua RT kami telah memesankan bahwa sosialisasi penggunaan kompor gas akan diumumkan di musala seperti hari ini,”ungkap Rini seorang IRT RT/RW 05/05 di daerah tersebut.

Ketua RT Achmad Daroni mengakui bahwa petugas sosialisasi pemasangan dan penggunaan kompor gas secara resmi akan menghubunginya sebagai ketua RT. Sehingga para IRT dikumpulkan melalui pengeras suara dari musala seperti hari ini. Menurut Achmad, distributor menghimbau agar para IRT menerapkan dan menggunakan kompor gas sesuai dengan instruksi yang telah diterangkan dalam tahapan sosialisasi ini.(Surya)

Posting Terkait