Pengerjaan Jembatan Siak III dan IV Perlu Dipercepat

556 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mengingat sudah semakin tuanya kondisi Jembatan Siak I Pekanbaru, maka pengerjaan Jembatan Siak III dan IV sudah seharusnya dipercepat. Sebab fungsi Jembatan I itu harus segera dialihkan ke Jembatan Siak III dan Jembatan Siak IV.


Keinginan agar pengerjaan Jembatan Siak III dan IV itu tidak hanya dari masyarakat, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit juga mengharapkan demikian. “Pengerjaan Jembatan Siak III dan IV memang sudayh semestinya dipercepat,” ungkap Mambang.

Dia mengatakan Jembatan Siak III dan IV memang sudah dirancang sebagai alternatif menggantikan peranan Jembatan Siak I yang sudah berumur 33 tahun lebih. “Maka dari itu perlu dilakukan langkah mempercepat proses pembangunannya,” jelas dia lagi.

Saat ini menurut Mambang, pembangunan Jembatan Siak III dan IV memang masoih dalam proses pengerjaan. Namun perlu kiranya pengerjaannya tersebut dipercepat utuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat ini arus lalu lintas semakin tinggi.

Mambang juga meminta masyarakat yang selalu melewati Jembatan Siak I untuk tetap mewaspadai, terutama saat arus lalu lintas sedang sibuk. Sebab meskipun konsultan menyebutkan jembatan itu masih bisa dipakai, namun daya tahannya pasti sudah menurun.(ad)

Posting Terkait