Pengerjaan Fly Over Pekanbaru Rampung Jelang PON

617 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Pasca dimulainya pengangkatan girder di fly over persimpangan Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai, Pemprov Riau optimis pengerjaannya berjalan seperti yang ditargetkan. Proses pengangkatan girder ini dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SF Hariyanto melalui kepala Bidang Bina Marga, Ahmad Ismail kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan proses pengangkatan girder sudah dimulai. Ini akan dilakukan secara bertahap hingga awal maret mendatang.

Saat ditanya mengenai waktu yangb diperlukan untuk pemasangan girder di fly over tersebut, dia mengaku belum dapat memberikan waktu pasti. Hanya saja, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk dapat menggesa pengerjaan.

Menurutnya, progres pemasangan girder sudah menjadi langkah awal untuk menggesa pengerjaan fly over. Ini juga berhubungan dengan target penggunaan sarana infrastruktur tersebut pada even berskala nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) September mendatang.

“Kita memerlukan 30 dirder yang tidak singkat. Kita berharap Maret ini pengangkatan girder final, sehingga dapat dilanjutkan pada proses pengecoran lantai. Jika tidak ada kendala, akhir April pekerjaan infrastruktur ini akan rampung,” jelasnya.(zas/rp)

Posting Terkait