Pengemis Asal Medan, Menginap di Wisma Berbulan-Bulan

775 views

PEKANBARU (RiauInfo): Mengemis saat ini ternyata sudah menjadi sebuah profesi yang mengiurkan. Buktinya petugas Satpol PP Pekanbaru belum lama ini berhasil menjaring puluhan pengemis yang kemudian diketahui warga pendatang berasal dari Medan. Uniknya lagi mereka dijaring saat sedang menginap di Wisma Muslim di Pekanbaru.


Dari pemeriksaan yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru terhadap puluhan pengemis itu diketahui mereka memang sengaja datang jauh-jauh dari Medan ke Pekanbaru hanya untuk mengemis. Dari hasil mengemis itu mereka bahkan sanggup membayar kamar wisma sebagai tempat menginapnya.Komandan Pleton Dua Satpol PP Pekanbaru Hendri Z kepada wartawan Sabtu (27/9) di Pekanbaru mengatakan dari pengakuan para pengemis itu ada diantara mereka yang sudah berbulan-bulan menginap di wisma tersebut. Tapi ada juga yang baru beberapa minggu.

“Kita berhasil menjaring mereka berkat laporan masyarakat yang menyebutkan ada pengemis yang menginap di wisma itu. Dari razia yang kami lakukan ternyata laporan itu memang benar. Kami berhasil menjaring puluhan pengemis di tempat tersebut,” ungkap Hendri lagi.

Dikatakannya, menurut pengakuan para pengemis yang berhasil dijaring itu, mereka menjalani profesi mengemisnya di siang hari di sejumlah tempat di Pekanbaru. Lalu pada malam hari kembali ke wisma untuk menginap. Dan siang harinya berangkat “kerja” lagi sebagai pengemis.

Hendri mencurigai ada pihak-pihak yang mengkoordinir pengemis itu. “Kami mencurigai ada yang mengkoordinir para pengemis yang menginap di wisma ini. Buktinya para pengemis itu bisa beramai-ramai menginap di wisma yang sama,” tambah dia.(ad)

 

 

Posting Terkait