Pengembangan Bandara SSK II Ditargetkan Selasai Akhir 2010

601 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ditargetkan akan selesai akhir 2010 mendatang. Pengembangan ini tidak hanya memperluas terminal saja, tapi juga memperpanjang dan perlebar landasan pacu.

Saat ini Bandara SSK II Pekanbaru hanya memiliki terminal dengan luas 6.713 meter per segi yang dinilai tidak layak lagi menampung penumpang yang jumlahnya terus bertambah. Rata-rata penumpang yang menggunakan terminal tersebut 6.000 orang sehari.

Untuk itu, PT Angkasa Pura, perusahaan yang mengelola Bandara SSK II Pekanbaru melakukan pengembangan terminal yang nantinya akan diperluas menjadi hampir 3 kali lipat, yakni 17.591 meter persegi. Dengan diperluasnya terminal ini, tentunya akan dapat menampung penumpang lebih banyak lagi.

Selain memperluas terminal, juga dilakukan perpanjangan dan pelebaran landasan pacu. Saat ini Bandara SSK II Pekanbaru hanya memiliki landasan pacu dengan panjang 2.210 meter dengan lebar 30 meter. Nantinya setelah pengembangan landasan akan menjadi 2.600 meter dan lebar 45 meter.

Menurut catatan, dalam satu tahun tercatat arus penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru sebanyak 2 juta orang. Sedangkan frekuensi penerbangan di bandara ini sebanyak 30 kali sehari.(ad)

Posting Terkait