Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemprov Riau 2008

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2008 telah mengumumkan penerimaan 150 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Perihal Penerimaan CPNS ini diinformasikan kepada masyarakat dalam bentuk surat Pengumuman Nomor : 871/BADP-ADM/1521 yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Riau Drs Wan Abubkar MS tertanggal 17 Nopember 2008. Namun lamaran mulai dibuka pada 19 November 2008 ini. 

Dalam Pengumuman itu diterakan kualifikasi tenaga yang dibutuhkan adalah Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis. Untuk Tenaga Guru kualifikasi yang dibutuhkan adalah S.1 berbagai pendidikan, untuk Tenaga Kesehatan kualifikasi yang dibutuhkan adalah Dokter Spesialis, S.1 Keparawatan dan D.III. Sementara untuk Tenaga Teknis kualifikasi yang dibutuhkan adalah S.1, D.IV dan D.III.

Untuk Tenaga Guru kualifikasi yang diterima adalah;
S.1 Pendidikan B.Inggris, S.1 Bahasa Mandarin, S.1 Bahasa Arab, S.1 Bahasa Indonesia, S.1 Jasmani dan Kesehatan, S.1 PAI, S.1 Ekonomi, S.1 geografi, S.1 Matematika, S.1 Fisika atau MIPA Fisika+Akta IV, S.1 Kimia atau MIPA Kimia + Akta IV, S.1 Biologi atau MIPA Biologi + Akta IV, S.1 Bimbingan Konseling (BK), S.1 Komputer + Akta IV, S.1 Ilmu Tanah + Akta IV, S.1 Budidaya Pertanian + Akta IV dan S.1 Teknik Hasil Pertanian + Akta IV.

Untuk Tenaga Kesehatan kualifikasi yang diterima adalah;
Dokter Spesialis Jiwa, Syaraf, Bedah, penyakit Dalam, Mata, Anastesi, Radiologi, Radioterapi, Patologi Klinik, Patologi Anatonomi, Rehabilitasi Medik, Dokter Umum, Dokter Gigi, S.1 Keparawatan, D.III Keparawatan, D.III Kabidanan, D.III Gizi, D.III Rekam Medis, D.III Rontgen, D.III Analis Kesehatan dan D.III Elektronik.

Sedangkan untuk Tenaga Teknis kualifikasi yang diterima adalah;
S.1 Teknik Planologi, Ekonomi Akuntasi, Teknik Penerbangan, S.1 Penerbangan, S.1 Ilmu Kesejahteraan Sosial, S.1 Teknik Industri Kimia, S.1 Teknik Industri, S.1 Metrologi, S.1 Nutrisi Makan Ternak, D.IV Lalu Lintas Udara, D. III Teknik Radio, D.III Teknik Komputer, D.III Teknik Listrik, D.III Metrologi dan D.III Kesehatan Hewan.

Adapun persyaratannya adalah membuat surat Lamaran bermaterai Rp 6000 dengan melampirkan foto copy STTB yang dilegalisir, Kartu Tanda Pencari Kerja Asli, KTP Riau, Pas photo. Pengumuman itu terpasang disejumlah kantor di lingkungan pemprov Riau terutama di kantor Badan Administrasi dan Pendidikan Latihan Provinsi Riau dan kantor Infokom Kesbang Riau Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Pendaftaran akan berakhir pada 1 Desember 2008 mendatang. Pengumuman pelamar yang memenuhi syarata seleksi administarsi dilaksanakan tanggal 10 Desember 2008. Sedangkan seleksi pengadaan CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2008 mendatang.(Surya)

 

Rizki: