Penerbangan Perdana RAL ke Jakarta Berjalan Sukses

685 views

PEKANBARU (RiauInfo): Hari ini pesawat RJ-100 yang dioperasikan PT Riau Airlines (RAl) melakukan penerbangan perdana dari dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru ke Soekarno Hatta Jakarta. Penerbangan perdana ini berhasil berjalan dengan sukses. 

Tepat pukul 10.35 WIB, pesawat PT Riau Airlines (RAL) nomor penerbangan RIU-131 jenis RJ-100 mendarat mulus di landasan pacu terminal 1 C Bandara Seokarno Hatta Jakarta. Pendaratan tersebut merupakan langkah perdana RAL membuka rute pernerbangan dengan tajuk ‘The Malay Bridge’ Pekabaru-Jakarta.

Penerbangan perdana tersebut diikuti Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit didampingi Direktur Utama PT RAL Samudra Sukardi. Secara keseluruhan pesawat mengakut 104 penumpang dari total 110 tempat duduk yang tersedia.

Setelah mendarat Wagubri didampingi Samudra Sukardi menggelar keterangan pers mengharapkan RAL bisa menjadi jembatan masyarakat Riau ke berbagai tempat di nusantara. Meski saat ini baru melayani beberapa rute, RAL melalui Direktur Utamanya, Samudera Sukardi, optimis masyarakat bumi lancing kuning menggunakan pesawat RAL untuk bepergian.

“Impian kami RAL menjadi ikon Riau dan spirit Riau, terang Samudera Sukardi saat memberikan sambutan pada acara penerbangan perdana RAL rute Pekanbaru-Cengkareng hari ini (30/01).

Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Mambang Mit dalam acara yang sama mengatakan dengan dibukanya rute ini, masyarakat Riau punya pilihan baru untuk menuju Jakarta . Wagub mengatakan RAL harus dapat menarik penumpang sebanyak-banyak.

“Kalau perlu PNS di Riau kalau bepergian harus pakai RAL,” ujarnya. RAL, dinilai mampu bersaing dengan maskapai lainnya. Apalagi kini RAL sudah memiliki dua pesawat Jet baru yang dipakai untuk penerbangan Pekanbaru-Cengkareng.(ad)



Posting Terkait