Penerbangan Dibatalkan, Penumpang Pesawat Jurusan Jakarta Kecewa

748 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan penumpang pesawat yang akan bertolak ke Jakarta melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (1/2) tadi siang umumnya memasang wajah cemberut. Mereka merasa kecewa berat karena keberangkatannya dibatalkan secara sepihak oleh maskapai penerbangan.

Semua maskapai penerbangan yang melayani trayek Pekanbaru-Jakarta siang tadi secara mendadak menyatakan membatalkan penerbangan sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Sebab Bandara Soekarno Hatta saat ini tidak bisa digunakan karena sedang dilanda banjir yang telah menggenangi bagian runway (landasan pacunya).

Meski pihak maskapai akan mengembalikan uang tiket pada penumpang secara penuh, namun para penumpang masih terlihat sangat kecewa. “Bagaimana tidak kecewa, hari ini seharusnya saya harus berada di Jakarta untuk menemui paman yang sedang di rawat di rumah sakit,” jelas Budi Santoso (27) salah seorang penumpang.

Tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa lagi, selain menunggu sampai penerbangan berjalan normal lagi. Dia mengaku cukup mengerti keputusan itu diambil, karena untuk keselamatan penumpang juga. “Tapi rasa kecewa tentu saja tetap ada, karena seharusnya hari ini saya bertemu paman, namun karena halangan ini belum dapat dipastikan kapan ketemu paman,” ungkapnya.

Ny Helen (46) penumpang yang lain juga mengungkapkan kekecewaannya tidak bisa terbang ke Jakarta. Ibu dari dua orang anak yang sudah 1 tahun ikut suaminya bekerja di Pangkalan Kerinci ini rencananya ke Jakarta untuk menjenguk rumahnya yang sudah lama di tinggalkan. “Tapi ya sudah, pekan depan saja yang berangkat ke Jakarta,” tukasnya dengan nada kecewa.(Ad)


Penumpang menunggu penerbangan ke Jakarta

Posting Terkait