Penempatan Baliho Harus Lebih Memperhatikan Aspek Keselamatan

600 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rubuhnya baleho besar di Pekanbaru milik sebuah perusahaan telepon seluler akibat ditiup angin kencang beberapa hari lalu, terus mendapatkan perhatian berbagai pihak. Sebab rubuhnya baleho tersebut sebenarnya bisa menimbulkan bahaya bagi keselamatan warga.

Salah seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman kepada wartawan Selasa (1/4) di Pekanbaru mengatakan, peristiwa rubuhnya baleho itu perlu mendapatkan pelajaran bagi semua. “Sehingga di masa mendatang masalah penempatan baleho ini perlu lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihak Pemko Pekanbaru harus benar-benar memantau pemasangan baleho ini, apalagi yang ukurannya besar. Diantaranya mengenai lokasinya, apakah sudah memenuhi aspek keselamatan atau tidak kepada warga di sekitarnya.

Selain itu, pondasi baleho juga perlu diperiksa secara seksama, apakah sudah kuat atau belum. Sebab dalam peristiwa rubuhnya baleho-baleho besar di Pekanbaru selama ini, umumnya disebabkan oleh pondasinya yang tidak kuat.

Yang penting, menurut Sondia Warman lagi, Pemko Pekanbaru harus memperketat izin pemasangan baleho itu. “Para pemasangan baleho harus mematuhi semua aspek yang ditetapkan. Ini sangat penting agar keberadaan baleho jangan sampai merugikan orang banyak,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait