Pendukung CS dan Tampan Juga Sampaikan Selamat

634 views

PEKANBARU (RiauInfo): Gubernur Riau Terpilih, HM Rusli Zainal mengaku banyak mendapatkan ucapan selamat, termasuk dari para kader dan simpatisan partai pendukung Chaidir-Suryadi (CS) dan Thamsir-Taufan (Tampan) atas keberhasilannya memenangkan Pilgub Riau. 

Ucapan dari para kader pendukung kedua pasangan Gubernur Riau yang dikalahkannya itu membuat hatinya jadi terharu. Sebab dengan adanya ucapan itu, bebarti dukungan yang diberikannya untuk memimpin Riau lima tahun mendatang menjadi lebih besar.”Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian dukungan dari partai-partai lain itu, Karena kita tahu Pilkada ini bukan untuk memilih partai, tapi memilih suatu kepemimpinan yang baik di daerah,” ungkap Rusli Zainal seperti yang dikutip Rakyat Riau hari ini.

Bahkan Rusli mengaku pada Pilgub Riau baru lalu dia juga banyak mendapat suara dari kader partai yang secara resmi mendukung calon gubernur lain, misalnya dari Partai Demokrat yang mendukung pasangan Tampsir dan PKS yang mendukung pasangan CS.

Menyinggung keinginan dari CS dan Tampan untuk melaporkan indikasi penyimpangan dalam proses Pilgub Riau baru-baru ini, Rusli Zainal mengaku bahwa dia tidak yakin atas keinginan tersebut. Dia malah yakin kedua pasang kandidat itu akan memberikan dukungan kepadanya.

Menurut dia, Pilkada bukan saling untuk menjatuhkan, tapi untuk mencari putra terbaik untuk memimpin daerah. “Apalagi kita sudah punya komitmen bersama, bahwa Pilkada merupakan tanggungjawab kita dalam membangun Riau ke depan. Makanya saya yakin CS dan Tampan pasti akan mendukung,” katanya lagi.

Rusli Zainal juga mengatakan, Pilkada merupakan kedaulatan bagi rakyat. Bahkan proses Pilkada mulai dari pendaftaran, pencalonan, sosialisasi, kampanye bahkan pemungutan suara sudah berjakan demokratis. “Karena itu apapun hasil pilkada ini harus dihormati dan dijunjung tinggi,” jelasnya.

Diakuinya, suara untuk pasangannya tidak tidak di semua kabupaten/kota di Riau unggul. Ada kabupaten/kota suara untuk pasangan CS menang dan ada pula di tempat lain suara untuk Tampan menang. “Ini merupakan proses demokrasi yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Itu sebabnya dia minta seluruh pihak untuk menghormati hasil dari Pilkada Riau yang baru saja dijalankan ini. “Dengan menghormati hasil Pilkada ini berarti kita telah menjunjung tinggi legitimasi kedaulatan rakyat,” ungkap Rusli lagi.(Ad/*)

 

Posting Terkait