Penderita ISPA Meningkat, Syaiful Rab Malah Bilang Belum Berbahaya

513 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap yang menyerang Kota Pekanbaru dalam sepekan terakhir ini telah menyebabkan jumlah penderita Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) meningkat cukup signifikan. Anehnya Kepala Dinas Kesehatan Kota pekanbaru Syaiful Rab malah menyebutkan kabut asap saat ini masih belum berbahaya bagi masyarakat.

Ketika memberikan keterangan kepada wartawan kemaren, Syaiful Rab mengaku partikel-partikel yang terkandung dalam asap itu bisa menganggu kesehatan. Namun untuk saat ini, kabut asap yang terjadi di Pekanbaru belum membahayakan masyarakat.

Sebab menurut dia, kabut asap yang terjadi saat ini hanya berlangsung selama 2 jam saja, yakni pada pagi hari. Sedangkan jam-jam lainnya kabut asap itu menghilang, sehingga udara Pekanbaru normal kembali. “Jadi saat ini kabut asap itu belum mempengaruhi kesehatan warga kota Pekanbaru,” tambah dia lagi.

Namun demikian dia minta kepada masyarakat Pekanbaru untuk tetap mewaspadai dampak kabut asap itu, misalnya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. “Jadi walaupun belum berbahaya, kita harus tetap mewaspadainya dengan mengkonumsi makanan bergizi,” tambah dia lagi.(Ad)



Posting Terkait