Pencuri Berkeliaran di Masjid

PEKANBARU (RiauInfo) – Bagi yang sering menunaikan shalat di masjid perlu berhati-hati dengan kejadian ini. Kejadian yang merugikan sejumlah warga tersebut telah berulangkali terjadi. Sehingga pihak pengurus masjid memasang tanda peringatan bagi pengunjung masjid.

Kejadian pencurian barang berharga itu kerap terjadi di Masjid Alkaromah yang berada di dalam lingkungan kantor, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BKBPPM) Provinsi Riau.

Seperti Kamis (21/01/10) ini, pencurian sepasang sepatu berharga kembali dialami seorang jamaah yang menunaikan shalat di masjid tersebut. Sepatu yang baru dibeli korban dua pekan silam itu raib setelah korban menunaikan shalat dzuhur berjamaah.

“Sepatu itu baru saya beli du minggu lalu. Harganya Rp.375 ribu. Saya tidak habis pikir atas kejadian ini. Biasanya masjid ini saya nilai aman-aman saja selama ini,”ungkap korban yang tidak mau dikutip namanya kepada Riauinfo.

Pengurus Masjid menegaskan telah memasang tulisan peringatan di sejumlah jalan masuk masjid dan tempat berwudhu. Pemasangan tersebut juga karena kerap terjadi kemalingan barang berharga dalam beberapa waktu terakhir.

“Kita sudah pasang tulisan agar berhati-hati dengan barang berharga jamaah. Karena kejadian ini mulai marak dalam beberapa waktu terakhir. Padahal sebelumnya tidak pernah ada kehilangan di masjid ini. Kita minta jamaah berhati-hati dan menjaga barang mereka masing-masing saat menunaikan salat,”ungkap pengurus masjid.(Surya)

Rizki: