Penawaran Beli Dibuka 200 Ton Kopra Riau Sebulan

1204 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengusaha Jawa Timur membutuhkan sedikitnya 200 ton kopra putih Riau setiap bulannya. Penawaran beli ini diminta oleh PT.Sriana Tirtama yang mengikuti pasar lelang agro yang digelar Disperindag Riau, Rabu (11/11/09) di Pekanbaru. Selain kopra putih, komoditi getah gambir damar juga menjadi produk yang dicari pengusaha asal Batu, Malang, Jawa Timur.

“Sebenarnya pada pertemuan pasar agro beberapa waktu silam telah ada kesepakatan harga kopra putih dari pengusaha Riau ini. Namun terkendala pengiriman barang yang berat diongkos,”ungkap Sriana, pengusaha asal Jawa Timur kepada RiauInfo saat pasar lelang agro berlangsung di Hotel Pengeran Pekanbaru.

Menurut pemilik perusahaan PT.Sriana Tirtama ini, kopra putih sebagai komoditi Riau telah masuk dalam klasifikasi yang dibutuhkan perusahaan minyak makan di Jawa Timur. Sehingga pada pertemuan pasar lelang hari ini, dirinya kembali mencari kopra putih dan mencari solusi agar pengiriman barang lebih ringan dari segi biayanya.

“Kita harap akan ada solusi untuk melancarkan transaksi kali ini. Sedangkan komoditi getah damar masih dalam pencarian yang belum ada penawaran jual dari pengusaha disini. Selain menawarkan beli, kita juga membuka penawaran jual dari komoditi Jawa Timur. Seperti apel, kentang dan produk sayuran lainnya,”ungkap Sriana kepada RiauInfo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Herliyan Saleh mangatkan, solusi yang bisa saling menguntungkan bagi penjual dan pembeli salah satunya dengan menciptakan jual beli antar pengusaha.

“Untuk memaksimalkan transaksi, kita harap pelaku usaha saling mempunyai produk jual dan produk beli. Sehingga pengiriman produk bisa saling mengisi dari Riau ke daerah tujuan. Hal ini akan menperkecil biaya pengiriman,”ungkap Herliyan Saleh.(Surya)

Posting Terkait